Mengetahui Perasaan Wanita

Suatu malam, ketika sedang berjalan sepanjang 

pantai California, seorang pria menemukan lampu tua 

yang diletakkan di atas batu. Ketika ia mengambil 

dan menggosoknya, seorang Jin mendadak muncul.

“Baik, cukup sudah!” bentak Jin itu. “Ini keempat 

kalinya dalam bulan ini orang menggangguku! Aku 

begitu marah sampai aku hanya akan memberimu satu 

permintaan bukannya tiga! Jadi ayolah, ayo! Katakan 

apa yang kau inginkan, dan jangan membuang waktuku 

seharian!”

Orang itu berpikir cepat, kemudian berkata, “Yah, 

aku selalu bermimpi pergi ke Hawaii, tetapi aku 

takut terbang dan aku cenderung mabuk laut di atas 

kapal. Bagaimana kalau kau buatkan aku jembatan ke 

Hawaii? Dengan begitu, aku bisa naik mobil ke 

sana.”

Jin itu tertawa. “Jembatan ke Hawaii?! Kau pasti 

bercanda? Bagaimana aku bisa mendapat penyangga 

yang sampai ke dasar samudera? Itu membutuhkan 

terlalu banyak baja, dan sangat terlalu banyak 

beton! Itu sama sekali tidak bisa dilakukan! 

Pikirkan permintaan lain!”

Kecewa, pria itu berusaha keras untuk memikirkan 

permintaan lain.

Akhirnya ia berkata, “Baiklah, aku punya keinginan 

lain. Semua wanita dalam hidupku berkata aku tidak 

peka. Aku berusaha dan berusaha untuk menyenangkan 

mereka, tetapi tidak ada yang berhasil. Aku tidak 

tahu di mana kesalahanku.”

“Satu permintaanku adalah untuk mengerti wanita… 

tahu bagaimana sebenarnya perasaan mereka ketika 

mereka membisu padaku… tahu mengapa mereka 

menangis…tahu apa yang mereka inginkan ketika 

mereka tidak memberitahu aku apa yang sebenarnya 

mereka inginkan…aku ingin tahu apa yang membuat 

mereka benar bahagia.”

Sunyi sejenak, kemudian Jin itu berkata, “Kau mau 

jembatan ke Hawaii itu berjalur dua atau empat?”